27

Jul
2020

Onsen Ala Zaman Edo di Kota Tokyo

Posted By : IKOIKO JAPAN!/ 7 0

Jepang sangat populer dengan permandian air panasnya yang biasanya disebut dengan onsen. Biasanya jika kamu ingin berendam di onsen kamu diharuskan untuk menginap di Ryokan hotel tradisional Jepang. Tapi di Oedo Onsen Monogatari kamu tidak diharuskan menginap di Ryokan untuk dapat menikmati onsen. Oedo Onsen Monogatari adalah sebuah taman rekreasi permandian air panas alami di Odaiba, air panas alaminya berasal dari air dalam bawah tanah dengan kedalaman 1.400 meter. Tempat ini dekat dengan pusat perbelanjaan di Odaiba seperti Aqua City, Tokyo Diver City dan sekitarnya sehingga tempat ini menjadi tempat yang praktis untuk istirahat setelah berbelanja.

Oedo Onsen Monogatari buka setiap hari dan buka hampir dua puluh empat jam yaitu dari 11 siang sampai jam 9 pagi keesokan harinya. Sisa dua jam dipakai untuk membersihkan onsen secara keseluruhan. Harga masuk ke onsen ini adalah untuk dewasa diatas 12 tahun sebesar ¥2,720 (sabtu & minggu ¥2,936 dan di hari libur nasional ¥3,044), anak-anak (umur 4-12 tahun) sebesar ¥1,058 dan gratis untuk anak dibawah umur 4 tahun. Jika kamu datang setelah jam 18.00 kamu bisa mendapatkan diskon untuk dewasa sebesar ¥2,180 (Sabtu & Minggu ¥2,396, hari libur nasional ¥2,504). Sedangkan untuk anak-anak tidak ada diskon jika masuk setelah jam 18.00. Dan jika kamu masuk setelah jam 2 pagi kamu bisa mendapatkan late night premium sebesar ¥2,160. Harga sudah termasuk dengan berendam di onsen, yukata, handuk dan penggunaan fasilitas lainnya. Jadi sebaiknya kamu datang pada hari biasa agar lebih hemat untuk biaya masuknya. Fasilitas lainnya yang dapat kamu nikmati adalah pijat kecantikan, pijat kepala, pijat kaki dll. Tapi untuk fasilitas ini hanya sampai jam 23.00 saja. Disarankan untuk datang pada hari biasa jika kamu ingin menghemat biaya masuknya.

Foot onsen atau onsen untuk merendam kaki adalah salah satu onsen yang dapat kamu nikmati dimana kamu dapat menikmati merendam kaki di kolam yang ada di taman bergaya Jepang dengan memakai yukata. Kolam ini terdapat kerikil dimana jika kamu jalan di sepanjang kolam ini kamu dapat merasakan kerikil memijat kaki kamu sambil menikmati pemandangan taman ala Jepang. Kalau kamu tidak mau berjalan kamu bisa duduk di pinggir kolam sambil merendam kaki kamu. Selain itu, ada jenis onsen lainnya yang dapat kamu nikmati yaitu onsen dimana kamu dapat berendam di bak besar (open air bath) dan terbuka, kinu no yu yaitu onsen dengan micronano bubble yang ukuran bubblenya lebih kecil dari 50 micrometer, rock salt sauna dimana kamu dapat tidur diatas Himalayan Rock salt yang berumur 300 juta tahun. Hal yang harus diingat jika kamu ingin berendam di onsen indoor adalah orang yang mempunyai tato tidak diperbolehkan masuk ke dalam onsen indoor. Selain onsen dan pijat kamu dapat mengujungi restoran, toko dan games yang didesain sedemikian rupa sehingga serasa kamu sedang berada di festival musim panas. Disini kamu dapat menikamati berbagai macam makanan khas Jepang, permainan tradisional Jepang dan toko oleh-oleh juga dapat kamu temukan disini.

Akses ke Oedo Onsen Monogatari dari Stasiun Shimbasi kamu jalan kaki sebentar untuk berpindah ke monorail Yurikamome dan kemudian turun di Stasiun Telecom Center, dari sini kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 menit ke Oedo Onsen Monogatari. Jika monorel tidak beroperasi atau kamu perlu alternatif lain, kamu bisa naik bus lokal dari Stasiun Hamamatsucho ke arah Odaiba dan turun di Halte Telecom Center atau Halte Oedo Onsen Monogatari.

Jika kamu tertarik untuk menikmati onsen di Oedo Onsen Monogatari, IKOIKO JAPAN! dapat membantu kamu untuk pergi ke tempat ini, ingin backpacker atau private car? IKOIKO JAPAN! siap untuk membantu. Segera hubungi kami via media sosial Instagram atau email.

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.